Narwhal, Unicorn Dari Laut, Species Paus Yang Baru Ditemukan 2017

Sering dijuluki unicorn dari laut, narwhal adalah makhluk aneh dan indah dengan taring panjang yang menonjol dari kepala mereka. Anggota populasi lebih dari 80.000 dapat berat hingga 4.200 pound dan tumbuh sepanjang 17 meter panjangnya.

1. Apa itu taring narwi?Taring narwhal — paling sering ditemukan pada jantan — sebenarnya adalah gigi yang membesar dengan kemampuan indera dan hingga 10 juta ujung saraf di dalamnya. Beberapa narwhal memiliki hingga dua taring, sementara yang lain tidak memilikinya. Taring gading berputar dari kepala dan bisa tumbuh sepanjang 10 kaki.

Mid 232820 paul nicklen national geographic stock wwf canada
© Paul Nicklen / National Geographic Stock / WWF-Canada

2. Di mana narwhal tinggal?

Tidak seperti beberapa spesies paus yang bermigrasi, narwhal menghabiskan hidup mereka di perairan Arktik Kanada, Greenland, Norwegia dan Rusia. Sebagian besar narwhals musim dingin hingga lima bulan di bawah lautan es di wilayah Teluk Baffin-Davis.


Hi 232822 paul nicklen national geographic stock wwfcanada
© Paul Nicklen / National Geographic Stock / WWF-Canada

3. Ancaman apa yang dihadapi narwhals?

Pengembangan minyak dan gas dan perubahan iklim menjadi ancaman bagi narwhals. Peningkatan pembangunan berarti lebih banyak kapal pengiriman, menciptakan lebih banyak peluang untuk tabrakan dan lebih banyak kebisingan bawah laut yang dapat mengganggu komunikasi di antara paus. WWF membantu meningkatkan kesadaran dan mengatasi ancaman polusi suara pada narwhals dan paus lainnya. 

Hi 279148 naturepl.com doug allan wwf canon
© naturepl.com /Doug Allan / WWF-Canon

4. Apa yang dimakan narwhals?Narwhals memakan Greenland halibut, Arktik dan kutub cod, cumi-cumi dan udang. Mereka mengunyah mereka di tepi gumpalan es dan di air musim panas yang bebas es.

Hi 279182 naturepl.com doug allan wwf canon
© naturepl.com /Doug Allan / WWF-Canon
 5. Seberapa dalam menyelam narwhals?

Narwhals dapat menyelam sejauh satu setengah mil di lautan. Celah di es laut di atas memungkinkan mereka untuk muncul di udara ketika mereka membutuhkannya.

Hi 232821 paul nicklen national geographic stock wwf canada
© Paul Nicklen / National Geographic Stock / WWF-Canada
 6. Warna apa yang narwhals?

Narwhals berubah warna seiring bertambahnya usia mereka. Bayi yang baru lahir berwarna biru keabu-abuan, remaja berwarna biru kehitaman dan dewasa berwarna abu-abu belang-belang. Narwhals lama hampir semuanya putih.

Scr 232818
© Paul Nicklen/National Geographic Stock/WWF-Canada
 7. Bagaimana kita belajar lebih banyak tentang narwhals?

WWF belajar lebih banyak tentang pergerakan narwhals melalui pelacakan satelit. Kami mendokumentasikan jalur narwhals selama rutinitas makan tahunan dan reproduksi mereka untuk lebih memahami spesies.

Artikel Asli 
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==